Google

Tips n Tricks

Wednesday, January 18, 2012

Eksotisnya Wisata Alam Kawah Putih

    Terletak di kawasan Bandung selatan, dikelilingi perkebunan teh dan strawberry, Wisata Kawah Putih ini menjadi salah satu tujuan Wisata ketika berlibur di Bandung. Hawa pegunungan yang dingin dan segar membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi pada saat liburan.

    Tempat ini berada di kawasan Ciwidey, terkenal dengan suasananya yang tenang, anggun, tapi menghanyutkan. Membuat setiap yang berkunjung ke sana, merasakan kedamaian alam.
Tempat ini juga terkenal dengan cerita mistiknya, bahwasannya yang datang ke kawah ini banyak yang meregang nyawa, pulang tinggal nama. Padahal ada teori ilmiah yang menjelaskan mengapa banyak yang meregang nyawa di sini, itu semua dikarenakan kandungan fumarol belerang yang begitu kuat di kawah putih ini.


    Selain itu, kawah Putih Gunung Patuha ini terlihat begitu tegar dan begitu eksotis, sehingga banyak melahirkan gambar-gambar yang bernilai seni tinggi lewat jepretan para fotografer.
Keindahan Alamnya, bak Syurga yang menitis ke bumi. Tapi berhati-hatilah disaat musim penghujan tiba, kandungan fumarol belerang yang pekat mampu membuat paru-paru kita kehilangan dayanya.
Secangkir bandrek yang banyak dijual dipinggir jalan di kawasan wisata ini, agaknya cukup untuk menetralisir hawa dingin pegunungan.

    Kawasan Wisata ini ada di ketinggian sekitar 2300 m di atas permukaan laut. Untuk mencapai kawasan wisata ini, kita harus melalui jalanan berliku yang dikelilingi hutan lindung dan jurang. Jalan masuk kesana hanya bisa dilalui satu mobil saja dan medannya pun menanjak, penuh tantangan kehati-hatian, karena tidak jarang kecelakaan terjadi di daerah ini.
Tapi semua perjuangan ini terbalas dengan keindahan danau lumpur belerang yang berwarna kehijauan, hembusan angin pegunungan  dan keindahan ranting-ranting kering dari pepohonan yang tumbuh disekitar kawah.

    Setelah puas menikmati keindahan kawah putih, kita dapat menikmati kehangatan kolam air panas alami Ciwalini. Selain itu memetik strawberry sendiri langsung dari pohonnya di perkebunan sepanjang jalan, akan menjadi pengalaman yang mengasyikan untuk anak-anak.

    Oya, jangan lupa mampir ke Ranca Upas, yang merupakan bumi perkemahan sekaligus tempat penakaran rusa. Anak-anak pasti senang mendapat kesempatan melihat rusa dari dekat.
Biasanya Travel agen agen membuat paket wisata Ciwidey meliputi kunjungan ke Kawah Putih Gunung Patuha, Danau Situ Pategang, mandi di kolan air panas dan paket memetik strawberry langsung dari kebun strawberry yang tersebar di sepanjang jalan menuju Kawah Putih.


No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009